SMK Bina Utama Kendal
Berita

KELAS INDUSTRI EVERCOSS

PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI INDONESIA, SMK BINA UTAMA LUNCURKAN KELAS INDUSTRI EVERCOSS

SMK Bina Utama Kendal menggelar Grand Opening Kelas Industri Evercoss, Kamis (22/2) siang. Grand Opening dilaksanakan oleh General Manager Evercoss Jakarta, Arda Irwan bersama Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Sulityo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Agus Rifa’i, serta Kepala SMK Bina Utama, Susandari.
Susandari mengungkapkan Kelas Industri Evercoss ini diselenggarakan untuk mempersiapkan generasi muda yang melek mobility sehingga dapat menghadapi persaingan di era globalisasi. Dengan dibekali keterampilan, khususnya di bidang mobility, ketika lulus siswa siap memasuki dunia kerja dan dunia industri atau membuka usaha sendiri.”Kelas Industri Evercoss ini di SMK Bina Utama sudah dijalankan mulai awal tahun pelajaran 2017/2018. Sebanyak 36 siswa juga telah mengikuti magang selama enam bulan di Evercoss, baik yang ada di Semarang maupun Jakarta dan setelah pulang dari magang mereka semakin handal dan terampil memperbaiki handphone dan android milik rekan atau guru, baik dalam hal hardware maupun software.
General Manager Evercoss, Arda Irwan menyampaikan bahwa Kelas Industri Evercoss tersebut merupakan yang pertama dan satu-satunya yang diresmikan di Indonesia. “Telepon seluler telah masuk di Indonesia sejak sekitar tahun 1990, namun belum ada sumber daya manusia yang mampu membuat komponennya. Dan inilah salah satu alasan kuat yang melatarbelakangi Evercoss bersama SMK Bina Utama menyelenggarakan Kelas Industri Evercoss. Ini hebat dan Kelas Industri ini hanya ada di SMK Bina Utama.” Ungkapnya.
Lebih lanjut Lilik Sugeng selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Kelas Industri Evercoss ini merupakan salah satu implementasi pelaksanaan Revitalisasi Industri di SMK Bina Utama. “Sesuai dengan Instruksi Presiden No 9 Tahun 2006 tentang Revitalisasi Pendidikan Kejuruan bahwa saat ini SMK dituntut untuk dekat dengan industri. Inilah salah satu bentuk upaya mendekatkan SMK Bina Utama dengan industri Evercoss. Selain itu, melalui kompetensi yang dihasilkan dari kelas ini, siswa juga akan mampu berwirausaha.”kata dia.

Leave a Reply