SMK Bina Utama Kendal
Berita

PROFIL TEFA TBSM

Teaching Factory (Tefa) merupakan model pembelajaran yang menekankan kegiatan proses belajar mengajar sesuai dengan lingkungan industri. Model pembelajaran Tefa  dikembangkan oleh SMK Bina Utama Kendal, terutama pada kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), melalui model pembelajaran Tefa diharapkan siswa dapat memahami dan menghayati tujuan pembelajaran yang dilakukan yaitu pembelajaran yang bermuara pada pelayanan jasa servis sepemotor. Siswa yang melaksanakan model pembelajaran Tefa benar-benar meraskan atmosfir industry sepeda motor pada saat yang bersamaan siswa diajarkan bagaimana melayani pelanggan, bagaimana cara memenuhi dan memuaskan keinginan pelanggan dengan segala fasilitas pembelajaran mirip outlet servis sepeda motor resmi.

Layout bengkel ditata sedemikian rupa agar sesuai dengan kondisi bengkel resmi, bahkan pengelolaan dan inventarisasi barang menggunakan sistem administrasi mirip dengan bengkel-bengkel ATPM.

Kulitas layanan dan kepuasan pelanggan menjadi tujuan akhir model pembelajaran Tefa TBSM SMK Bina Utama Kendal oleh karena itu ruang tunggu konsumen juga ditata dengan baik dan memiliki cukup ruang. Seluruh proses pembelajaran pada kompetensi keahlian TBSM SMK Bina Utama Kendal Sudah sesuai Industri dan telah mendapatkan pembinaan langsung oleh Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Melalui Program Bantuan Pengembangan Teaching Factory pada tahun 2018

Leave a Reply