Bertepatan dengan dengan momen Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat, 01 September 2017 SMK Bina Utama Kendal menggelar lomba syi’ar takbir keliling yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan dengan antusiasme tinggi dibuktikan dengan beragamnya ide dan kreativitas masing-masing regu untuk menampilkan yang terbaik. Tidak hanya alat-alat yang bisa menghasilkan bunyi seperti drum, para peserta juga membuat umbul-umbul yang beraneka jenis dan warna.

Kekompakan dan kerapian menjadi indikator penilaian, sehingga tidak jarang di antara para peserta yang sengaja mengenakan pakaian seragam agar terlihat rapi dan kompak. Sementara untuk baju, panitia telah sepakat memberlakukan aturan, seluruh peserta menganakan busana muslim untuk laki-laki, dan busana muslimah untuk perempuan.

Rombongan harus sudah berkumpul pada Kamis, 31 Agustus 2017 pukul 15.30 WIB untuk berbaris sesuai nomor urut kelas masing-masing, dilanjutkan dengan salat magrib, dan
Tidak kalah menarik, untuk menambah kemeriahan pelaksanaan lomba, panitia menjanjikan bagi kelompok yang mendapatkan juara 1, yaitu kelas XII RPL 2 berhak atas satu ekor kambing. Untuk juara 2 yang jatuh pada kelas XII TKR 1, juara 3 kelas XI TKJ 1, dan juara harapan kelas XII TKR 4 berhak atas 8, 6, dan 4 ekor ayam, dengan juri yang bertindak: Habib Taufiq bin Muhammad al Idrus, Ust. Muhammad Mansyur, dan Muhammad Saidun Ghufron.

Pembentukan Karakter
Sebagai Sekolah Berbasis Industri di Kendal, SMK Bina Utama sedang giat-giatnya membangun kebiasaan-kebiasan positif yang menunjang pembentukan karakter seluruh elemen SDM yang ada di dalamnya; baik siswa, guru, maupun karyawan yang kelak, pembentukan karakter itu sangat dibutuhkan di lingkungan pasar industri, salah satunya adalah budaya religius; melaksanakan nilai-nilai agama yang berhubungan dengan perbaikan sikap dan perilaku agar dapat dilaksanakan dengan baik di lingkungan sekolah pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya. Dari kegiatan semacam inilah, diharapkan pembentukan karakter bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.