Keberadaan pasukan taruna SMK Bina Utama mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti yang telah diketahi bahwa untuk menjadi anggota Taruna ini siswa menempuh pendidikan dan pelatihan dari TNI dan di sekolah berperan sebagai pelopor kedisiplinan siswa. Baru-baru ini, Taruna bekerjasama dengan Satlantas Polres Kendal menjalin program Milenial Road Safety Festival yang salah satu sub programnya adalah program Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Oleh karena itu, pada hari Selasa (22/1) Satlantas Polres Kendal mengadakan pelatihan PKS untuk pasukan taruna SMK Bina Utama.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Kendal, khususnya Satlantas yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar dan berlatih menjalankan PKS. Semoga bermanfaat.”Ujar Susandari, Kepala SMK Bina Utama. Wahyu Dian selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan menambahkan bahwa implementasi dari pelatihan ini adalah program PKS yang sasaran utamanya yaitu penertiban lalu lintas pagi hari di sekitar SMP-SMP yang ada di seitar SMK Bina Utama.

Adanya program taruna sebagai pelopor kedisiplinan siswa di SMK Bina Utama ini sangat diapresiasi oleh Polres Kendal sehingga Polres Kendal melalui inisiasi programnya menggandeng SMK Bina Utama. “Kami senang dengan program taruna di SMK Bina Utama. Harapannya nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi pelopor ketertiban lalu lintas juga untuk masyarakat.” Papar Satyo, Kanit Lantas Polres Kendal.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.