SMK Bina Utama Kendal
Kegiatan

Tanamkan Pendidikan Karakter, SMK Bina Utama Gelar Bintalsik

bintalsik

Tanamkan Pendidikan Karakter, SMK Bina Utama Gelar Bintalsik

Dalam rangka mewujudkan visi SMK Bina Utama untuk menciptakan peserta didik dan lulusan yang religius, berkarakter budaya industri, dan berdaya saing tinggi, SMK Bina Utama mengadakan program Penguatan Pendidikan Karakter peserta didik kelas X, XI, dan XII yang meliputi program Pembinaan Mental dan Fisik (bintalsik) serta Program Pondok Pesantren. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu kegiatan bintalsik, sedangkan untuk kegiatan pondok pesantren akan dilaksanakan mulai sekitar akhir bulan Agustus.
Kegiatan bintalsik melibatkan sekurang-kurangnya 1.630 siswa dengan dibagi menjaadi 3 (tiga) gelombang dan dilatih oleh 10 (sepuluh) anggota TNI. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala SMK Bina Utama, Susandari pada hari Senin (30/8) di Stadion Utama Kendal. Dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk membentuk karakter dan mental peserta didik serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan jiwa bela negara peserta didik. Wahyu Dian selaku waka kesiswaan SMK Bina Utama menyampaikan bahwa kegiatan yang akan berlangsung selama 3 (tiga) minggu di Stadion Utama Kendal ini sesuai dengan Program Kerja Bidang Kesiswaan tentang program penanaman pendidikan karakter peserta didik.
Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Saya senang punya pengalaman belajar seperti ini, belajar untuk menjaga sikap, disiplin, dan bertanggung jawab.”Ujar Dian, salah satu peserta bintalsik yang ketika ditanya ingin bercita-cita menjadi pengusaha.

Leave a Reply